Kontak

082124402498

Cugungdesa@gmail.com

Facebook

Facebook

Twitter

Twitter

YouTube

YouTube

Instagram

Instagram

WhatsApp

WhatsApp

Statistik
Pengunjung

Hari Ini : 217
Kemarin : 1.061
Total : 497.621

Sistem Operasi Perangkat Yang Anda Gunakan
Unknown Platform

Browser Yang Anda Gunakan
Tidak ditemukan

IP Anda
54.165.57.161

Tutup

OpenSID 21.12-premium
SiJalu v21.11

Tutup
Selamat Datang Di Website Resmi Desa Cugung Kecamatan Rajabasa....

Pembangunan Mushola Al-Zihad Desa Cugung

Keagamaan | 14 Mei 2021
451 Kali dibuka

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Kami segenap pemerintah Desa Cugung bermaksud membantu/  memfasilitasi pengurus musholla Al-zihad dan warga lingkungan Dusun III Desa Cugung yang akan melaksanakan pembangunan rehabilitsi lanjutan Mushola Al-zihad dilingkungan Dusun III.

Bersama artikel berita ini kami mengajak segenap umat muslimin muslimat khususnya warga desa cugung dan saudara saudara muslimin muslimat pada umumnya,untuk dapat membantu berpartisipasi agar dapat terlaksana nya perehaban Mushola Al-Zihad tahap II ini sesuai harapan.  

Besar harapan kami agar bapak/ibu kaum muslimin muslimat dapat menyisihkan sebagian kecil rizkinya untuk rencana pembangunan ini.

 

Tentang Mushola Al-Zihad

 

Di beri nama Mushola Al-Zihad yang berarti perjuangan warga masyarakat,Mushola Al-Zihad terletak di Dusun III RT 007 Desa Cugung,sehari-hari di gunakan untuk tempat ibadah oleh warga RT 007-010 atau warga dusun III serta tamu/jama'ah yang singgah beribadah, dibangun pada tahun 1997 dengan inisiasi masyarakat di lingkungan RT 005 pada waktu itu yang sekarang setelah pemekaran menjadi dua RT yakni RT 007 dan RT 008. Lahan pembangunan Mushola merupakan tanah hibah dari keluarga Bapak Muhammad almarhum,semoga selalu menjadi ladang amal zariyah untuk almarhum serta keluarga.ammiin

Dibangun dengan cara swadaya dan sumbangan dari para donatur,bangunan mushola selain di gunakan untuk ibadah sholat juga menjadi tempat utama di lingkungan Dusun III sebagai tempat berkumpulnya warga masyarakat untuk pengajian, akad pernikahan, menyolatkan zenajah dan musyawarah keagamaan lain nya.                                     

Menjadi tempat utama kegiatan perkumpulan masyarakat, bangunan dengan luas panjang kali lebar 14 x 7 meter tersebut kini telah mengalami banyak kerusakan karena usia yang sudah cukup lama dan karena bahan kayu yang seadanya di gunakan pada waktu itu,kaso-kaso dan reng kayu yang sudah banyak lapuk berbubuk harus segera di perbaiki agar warga dapat tenang  dan khusu di dalam ruangan dan agar tidak bocor ketika turun hujan, mengingat genteng yang ada sudah  pada pecah lapuk karena usia.

Mushola Al-Zihad telah di rehabilitasi pada tahap pertama di tahun 2017,dengan perbaikan bagian depan,rehabilitasi pada waktu itu dengan dana swadaya dan sumbangan para donatur dilaksanakan secara gotong royong dan telah menghabiskan biaya sekitar 35 juta rupiah.

 

Rencana Rehabilitasi Bangunan utama

 

1.Bangunan awal

Mushola Al-Zihad pertama kali di bangun pada tahun 1997,di bangun di atas tanah hibah dengan swadaya warga masyarakat secara bergotong royong.

 

2. Rehab Tahap pertama

Pembangunan Rehab tahap pertama telah di laksanakan pada tahun 2017 dengan pembangunan bagian depan/pendopo mushola,  dengan hasil seperti berikut,

 

3. Rehab Tahap kedua

Rencana pembangunan tahap kedua akan di laksanakan setelah minimal terkumpul dana kurang lebih Rp.50.000.000,saat ini untuk rencana tersebut dana yang terkumpul  baru berjumlah 35 juta sehingga masih kekurangan dana.

Rencana pembangunan yaitu penambahan tinggi bangunan utama,penggantian atap memakai baja ringan berikut plapon serta penggantian kusen-kusen jendela

 

Bagaimana cara menjadi Donatur ?

  1. Melalui transfer bank atau Jika anda ingin menyumbang namun tidak memiliki rekening untuk transfer antar bank,anda dapat mengunjungi counter-counter HP/agen brilink dll yang  terdekat untuk melakukan transfer ke rekening mushola dengan nomor rekening :
    • 383.03.04.15626.4 (Bank Lampung)
    • Atas nama : Mushollah Al-Zihad.
    • 9000043750216 (Bank Mandiri)
    • Atas Nama : Muhtar 
      • berapapun nominal yang anda kirimkan akan menjadi amal ibadah dan amal zariyah untuk anda dan akan sangat membantu warga Dusun III Desa Cugung.
  2. Setoran langsung.dana sumbangan atau donasi dapat di serahkan langsung baik berupa uang atau material kepada pengurus mushola Al-Zihad.

Bagaimana memastikan transfer sumbangan anda sudah di terima  ?

Setelah anda melakukan transfer donasi,anda dapat segera mengkonfirmasi pengurus dengan cara mengirim foto struk transfer kepada pengurus melalui nomor kontak wa :

  1. wa.me/6282124402498 an.Muhtar
  2. wa.me/6283800595653 an.Among 

Setelah konfirmasi diterima akan kami catat sebagai bentuk transparansi amanah dan daftar nama donatur dapat di lihat di bawah ini 

 

Ucapan terima kasih dari kami warga Dusun III Desa Cugung,semoga apa yang telah saudara infak kan menjadi amal jariyah dan di lancarkan selalu dalam setiap urusan nya....

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar
Ketik Captcha
Selalu Pakai Masker
Rajin Mencuci Tangan
Tetap Jaga Jarak
Hindari Kerumunan

Perkembangan Covid-19

Loading Data Provinsi

Terkonfirmasi

Orang

Sembuh

Orang

Meninggal

Orang

Loading Data Nasional

Terkonfirmasi

Orang

Sembuh

Orang

Meninggal

Orang

Jumlah Penduduk

863

LAKI-LAKI

804

PEREMPUAN

1667

TOTAL

Lokasi Kantor Desa

Jln,Wisata Air Terjun, Kecamatan Raja Basa, Kabupaten Lampung Selatan - Provinsi Lampung
Kode Pos 35551

Wilayah Desa

Latitude
-5.825365045536052

Longitude
105.66099196672442

Buka Peta