• Jl. Wisata Air Terjun Desa Cugung
  • 081927902738
INFO
  • Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat bersiap untuk new normal alias hidup “berdampingan” dengan COVID-19 sambil menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, tetap ada batasan-batasannya. Batasan apakah yang perlu diterapkan?

SEBANYAK 152 KPM DESA CUGUNG MENERIMA PENYALURAN BANTUAN BLT DD PADA TAHAP PERTAMA

23 Juni 2020 Utay Berita Desa Dibaca 138 Kali

Cugung,23 juni 2020 ||Berita Desa...

Pemerintah Desa Cugung untuk pertama kalinya atau pada tahap satu telah menyalurkan Dana Batuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa.

Pelaksanaan yang bertempat di Balai Desa Cugung Tersebut turut juga di hadiri oleh Kadis PMD Drs,Rohadian,Camat Rajabasa Sabtudin,S.Sos.,M.Si, Pendamping Desa Purwatina,SE,Beserta rekan,Petugas Bank BRI unit Kalianda,Ketua BPD,Tokoh Masyarakat beserta jajaran Pemerintah desa Cugung.

Bantuan yang di maksudkan untuk membantu masyarakat desa cugung pada masa pandemi Covid-19 yang berjumlah 152 (seratus lima puluh dua) tersebut adalah salah satu jenis bantuan pemerintah selain BLT Kemensos yang berjumlah 88 (Delapan puluh delapan) yang sudah dua kali di cairkan oleh KPM,Dan 10 (Sepuluh) BLT yang bersumber dari APBD yang belum tersalurkan oleh pemerintah kabupaten setempat.

Dalam sambutan nya,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Lampung Selatan berpesan kepada masyarakat agar dapat menggunakan dana tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari pada masa krisis atau pandemi virus corona yang berdampak berkurang nya tingkat pendapatan masyarakat,serta agar warga masyarakat untuk dapat ikut mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Pada kegiatan yang sama kepala desa Cugung,Syafrudin Ali juga berpesan selain agar dapat menggunakan dana bantuan tersebut untuk meringankan kebutuhan ekonomi KPM,juga agar masyarakat dapat berperan aktif mematuhi peraturan dari pemerintah baik pemerintah pusat,daerah ataupun pemerintah Desa terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. 

Masih pada kesempatan yang sama,Syafrudin Ali juga Meminta maaf kepada warga masyarakat Desa Cugung yang tidak mendapat dana Bantuan tersebut agar dapat memahami dan memaklumi bahwa jumlah bantuan tersebut berdasarkan jumlah Quota yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten,sehingga terdapat beberapa kepala keluarga yang tidak menerima bantuan.

Adapaun Daftar nama dan jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah sebagai berikut :

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar