• Jl. Wisata Air Terjun Desa Cugung
  • 081927902738
INFO
  • Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat bersiap untuk new normal alias hidup “berdampingan” dengan COVID-19 sambil menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, tetap ada batasan-batasannya. Batasan apakah yang perlu diterapkan?

PELENGKAPAN DOKUMEN/BERKAS KEPENDUDUKAN CALON PENERIMA BLT DESA CUGUNG

26 Mei 2020 Utay Berita Desa Dibaca 131 Kali

Selasa,26 mei 2020.

Mengawali hari kerja pertama pasca lebaran idul fitri,pemdes Desa Cugung melalui para kepala Dusun melaksanakan tugas pelengkapan berkas dokumen kependudukan beberapa warga desa cugung yang belum mempunyai dokumen kependudukan berupa kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Tugas kegiatan tersebut terkait syarat mutlak bagi warga calon penerima bantuan langsung tunai yg penyaluran dana nya akan di laksanakan melalui bank BRI.

Melalui moment BLT ini, beberapa warga yang Berjumlah 5 (lima) orang tersebut sebelumnya enggan melakukan perekaman kartu keluarga akhirnya bersedia untuk dapat melengkapi identitas diri berupa tanda kependudukan yang sah,

Adapun menurut Syafrudin ali selaku kepala desa cugung,menjelaskan bahwa pelaksanaan pelengkapan dokumen kependudukan tersebut bukan semata hanya untuk kebutuhan penerimaan BLT,akan tetapi untuk kebutuhan pribadi lain nya bagi individu warga tersebut bilamana di perlukan sewaktu waktu seperti untuk berobat atau pun hal lain nya sehingga warga tersebut akan lebih mudah,beberapa warga tersebut berasal dari dusun 1 (nanang kosim) dusun 3 (karmin) dusun 4 (jantiah,naiman dan nawiyah).adapun satu warga yang berdasarkan keterangan kepala dusun yang tetap enggan melakukan perekaman adalah dari dusun 1 (mastur)..

 

Pada kesempatan ini pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan catatan Sipil atas pelayanan nya yang cepat sehingga warga tersebut dapat menerima dokumen kependudukan pada hari ini juga sehingga proses pencairan bantuan dapat berjalan seperti yang di harapkan....||Pemdes Cugung

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar